Kecerdasan Kompetitif, Cara Menemukan Pembohong

Kecerdasan Kompetitif, Cara Menemukan Pembohong

Seni mengetahui kapan harus memercayai sumber informasi sangat penting ketika Anda membuat keputusan bisnis berdasarkan beberapa atau semua informasi ini. Jika memungkinkan, selalu yang terbaik adalah menggunakan beberapa titik data untuk menguatkan informasi, tetapi ini tidak selalu memungkinkan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa yang harus dicari ketika seseorang sedang menipu. Sebagai sumber daya yang secara teratur digunakan oleh pakar pendeteksi penipuan bisnis besar, biasanya mantan agen CIA, digunakan untuk menilai kejujuran dalam negosiasi bisnis utama Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memastikan bahwa pengumpulan intelijen kompetitif langsung Anda dapat menghasilkan hasil yang lebih baik.

gelisah

Kebanyakan orang bukanlah pembohong alami, dan bahkan setelah berlatih dengan hati-hati, semua orang selain sosiopat sejati akan memiliki pemikiran tentang kebenaran saat mereka mencoba berbohong. Bergantung pada keterampilan pihak yang mencoba berbohong serta persepsi pihak lain, gerakan menggeliat atau gelisah ini bisa tidak terlihat. Orang yang mencoba berbohong akan merasakan ketidaknyamanan fisik yang dapat Anda lihat atau dengar jika Anda memberikan perhatian yang cukup.

Pilihan dalam Bahasa

Dalam bisnis, ketika bahasanya tidak jelas, itu bisa menjadi sinyal untuk sengaja mencoba menyesatkan pihak lain. Frasa dan kata-kata seperti diharapkan, mungkin, pada dasarnya, seharusnya, dll., semuanya membiarkan opsi terbuka untuk salah tafsir. Meskipun ini tidak selalu merupakan indikator terkuat, ketika ditambahkan ke perilaku penipuan lainnya, ini memperkuat kemampuan Anda untuk menyelesaikannya.

Tidak Menjawab atau Mengarahkan

Taktik yang digunakan oleh banyak pebisnis terampil untuk menjawab pertanyaan sulit adalah dengan mengalihkan atau membahas topik paralel. Teknik ini digunakan untuk memberi Anda jawaban tanpa memberi Anda kebenaran dan biasanya berarti ada sesuatu yang mereka sembunyikan, sehubungan dengan pertanyaan awal.

Keluhan

Saat rapat membahas topik atau area diskusi yang pihak lain tidak ingin mengatakan yang sebenarnya atau ingin menghindarinya sama sekali, mereka mungkin mulai mengeluh tentang waktu, makanan, air, atau hal lain yang akan menggagalkan rapat. Kadang-kadang bahkan meminta untuk pergi ke kamar mandi pada waktu yang tepat bisa menjadi tanda bahwa mereka memiliki sesuatu yang disembunyikan.

Kekeliruan Memori

Ketika seseorang mencoba untuk menyesatkan sambil mempertahankan ruang untuk salah tafsir, mereka mungkin mulai mengatakan hal-hal seperti, ‘sepengetahuan saya’ atau taktik lain yang membiarkan jawaban terbuka untuk interpretasi. Dengan tidak jujur ​​tentang hal-hal tertentu dan menunda ingatan yang kabur, orang berpikir bahwa mereka tidak terlalu menipu dan karena itu merasa kurang bersalah.

Leave a Comment